Selasa, 24 September 2013

Konsep Sistem Informasi



1.     Pengertian system menurut para ahli
A.    Menurut Raymond McLeod :
Sistem adalah himpunan dari unsur-unsur yang saling berkaitan sehingga membentuk suatu kesatuan yang utuh dan terpadu.

 Asal                : Kota New York
 Bidang keahlian:  penggunaan teknologi, manajemen proyek selama litigasi
B.     Menurut Koentjaraningrat :
Sistem adalah susunan yang berfungsi dan bergerak; suatu cabang ilmu niscaya mempunyai objeknya, dan objek yang menjadi sasaran itu umumnya dibatasi. Sehubungan dengan itu, maka setiap ilmu lazimnya mulai dengan merumuskan suatu batasan (definisi) perihal apa yang hendak dijadikan objek studinya.

Asal                             : Kebangsaan Indonesia
Bidang keahlian          : Antropologi

C.     Menurut Karl Ludwig von Bertalanffy :
Sistem adalah sekumpulan komponen yang saling berinteraksi dan bekerja sama untuk mencapai tujuan yang sama.

Asal                             : Wina, London, Kanada dan Amerika Serikat.
Bidang keahlian          : ahli biologi kelahiran Austria yang dikenal sebagai salah satu pendiri dari sistem teori umum (GST). GST merupakan praktek interdisipliner yang menggambarkan sistem dengan komponen yang saling berinteraksi, berlaku untuk biologi, cybernetics, dan bidang lainnya.

2.     Pengertian Data, Informasi dan perbedaannya.

a.       Data adalah sesuatu yang belum mempunyai arti bagi penerimanya dan masih bersifat mentah, sehingga memerlukan adanya suatu pengolahan. Data bisa berwujut suatu keadaan, gambar, suara, huruf, angka, bahasa ataupun simbol-simbol lainnya yang bisa kita gunakan sebagai bahan untuk melihat lingkungan, obyek, kejadian ataupun suatu konsep.
b.      Informasi adalah hasil pengolahan dari sebuah model, formasi, organisasi, ataupun suatu perubahan bentuk dari data yang memiliki nilai tertentu, dan bisa digunakan untuk menambah pengetahuan bagi yang menerimanya. Dalam hal ini, data bisa dianggap sebagai obyek dan informasi adalah suatu subyek yang bermanfaat bagi penerimanya. Informasi juga bisa disebut sebagai hasil pengolahan ataupun pemrosesan data.

c.       Perbedaan : Data bersifat  mentah, membutuhkan pengolahan lebih lanjut, belum jelas isinya dan belum sempurna sedangkan informasi memiliki hasil hasil olahan yang lebih berguna Untuk acuan mengambil keputusan dan sumber pemahaman yang telah sempurna

3.     Pengertian system informasi

Sistem informasi yaitu suatu sistem yang menyediakan informasi untuk manajemen dalam mengambil keputusan dan juga untuk menjalankan operasional perusahaan, di mana sistem tersebut merupakan kombinasi dari orang-orang, teknologi informasi dan prosedur-prosedur yang tergorganisasi. Biasanya suatu perusahan atau badan usaha menyediakan semacam informasi yang berguna bagi manajemen.

SUMBER       : http://irfanassya.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar

Blogger news

Benner Friends

Free Music Online
Free Music Online

free music at divine-music.info

Lencana Facebook

Cari Blog Ini

Jeffer Nada © 2008 Template by:
SkinCorner